Selamat Datang

Selamat Datang di Situs FKPM Sudiang Raya Kec. Biringkanaya Makassar Sulawesi Selatan Indonesia Jl. Majene I Blok K/204 Perumnas Sudiang "Mari Kita Ciptakan Rasa Aman terhadap Diri Sendiri, Keluarga dan Lingkungan"

"Jika Ketua RT, Ketua RW dan Tokoh Masyarakat Menjadi Anggota FKPM, Maka Amanlah Makassar"

"AKBP. H. ABD. AZIS"



Jumat, 09 Maret 2012

Kunjungan peserta pelatihan polmas di balai FKPM Sudiang Raya

Kurang lebih 60 Orang binmas dari Polres-polres sejajaran Polda Sulselbar, mengunjungi balai FKPM Sudiang Raya untuk mengetahui sejauh mana sepak terjang FKPM Sudiang Raya yang menurut mereka gaungnya hingga ke manca negara, dalam dialog yang terjadi terdapat beberapa masukan yang ditujukan kepada Polri sendiri maupun kepada FKPM Sudiang Raya diantaranya:  

  1. Polres Takalar Muh. Talli, Factor lingkungan dan dukungan kurang untuk pengembangan FKPM di daerahnya, FKPMSR adakan sosialisasi ke daerah agar ada informai kpd masyrakat daerah. 
  2. Suriadi Polsek pelabuhan, kendala tempat untuk Balai FKPM di wil polsek pelabuhan, menjadi salahsatu sulitnya berkembangnya FKPM
  3. Sahabuddin Polres Barru, AD/ART yang penting dan Komunikasi serta informasi agar selalu ditumbuhkan di kalangan anggota FKPM.
  4. Wakil Polres Jeneponto : struktur organisasi FKPM sudah terbentuk di beberapa wilayah, cara kerjanya tdk efektif, krn anggotanya sibuk dengan urusan kerja masing-masing, dan berharap gaji, dan merasa ada anggaran tapi tdk tersalurkan.
  5. Wakil Polrestabes Makassar, terjadi pembunuhan, pelaku blm tertangkap, krn pendekatan masyarakat hingga pelaku tertangkap disebabkan oleh pendekatan itu sendiri, adalah satu keberhasilan bhabinkamtibmas
  6. Polres Palopo Sukirman, kendala adalah binmas merangkap tugas dan dibebani tugas jaga itu sendiri. Sehingga kecepatan dlm menangani tugas itu sendiri terkendala, Ketua FKPM Sudiang Raya pernah menyarankan sekiranya para Binmas tidak diberibankan tugas ganda, agar kinerja Binmas besi lebih dekat dengan masyarakat.
  7. Aripin polres palopo, kendaraan bukan untuk binmas dan tdk sesuai peruntukannya. mengakibatkan lambannya kinerja Binmas demikian yang terjadi di Palopo.
Kehadiran peserta pelatihan Polmas dari Polres sejajaran Polda Sulselra merasa terkesan dan antusiasnya sangat tinggi setelah berkunjung di Balai FKPM Sudiang Raya dan bertekad untuk mengmbangkan FKPM di Daerah masing-masing, dalam kesempatan itu pula FKPM Sudiang Raya menawarkan diri untuk dpt membantu terbentuknya FKPM di Daerah-daerah wilayah Sulawesi Selatan. 










 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mohon komentar dan masukannya